Negara Dengan Pertahanan Terbaik, Indonesia Termasuk Atau Tidak?

Negara Dengan Pertahanan Terbaik, Indonesia Termasuk Atau Tidak?.
Negara Dengan Pertahanan Terbaik, Indonesia Termasuk Atau Tidak?.
Inilah deretan negara dengan pertahanan terbaik di dunia – Sebuah negara bisa dikatakan sangat berdaulat jika negara tersebut punya rakyat, pemerintahan, wilayah dan juga pengakuan dari negara lainnya. Tanpa komponen-komponen itu negara tersebut akan sangat diakui dan bahkan akan sangat sulit mendapatkan hak-hak internasional.
 
Negara manasajakah itu? Berikut anakregular.com informasikan deretan negara dengan pertahanan terbaik di dunia. Apakah Indonesia termasuk? Silahkan baca selengkapnya dan berikan penilaian tersendiri.
 
Selain itu sebuah negara yang baik dan kuat adalah negara yang punya satuan militer yang mumpuni. Karena itulah setiap negara di dunia pastinya sangat serius dan bahkan selalu memberikan perhatian khusus pada angkatan militernya. Dikatakan kembali di dunia ini setidaknya ada beberapa negara yang bisa dikatakan sangat kuat dari segi pertahannya, bahkan saking kuatnya negara tersebut sangat sulit di tembus dan di invasi negara lainnya.
 
1. Negara Rusia
Negara Dengan Pertahanan Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk?
Anakregular.com | Rusia merupakan negara pecahan dari Uni Soviet yang terkenal di masa lalu. Bersama Amerika Serikat Rusia menjadi dua negara penguasa Dunia, namun sayang negara ini untuk saat ini malah tertinggal jauh dari Amerika Serikat. Meski begitu Rusia untuk saat ini masih menjadi satu diantara sebagian besar negara dengan pertahanan terbaik di dunia.
 
Rusia punya stok tentara cukup banyak dan juga stok senjata yang sangat melimpah. Dikatakan kembali Rusia menjadi salah satu negara pemasok senjata untuk negara-negara konflik terbesar di dunia. Maka tak heran negara ini sangat kuat jika dilihat dari kekuatan militernya.
 
Dengan jumlah personel (tentara) aktif yang mencapai jumlah 766.000 orang dan juga 2,4 cadangannya, Rusia juga punya setidaknya 7.300 senjata nuklir yang siap digunakan jika negara dalam bahaya. Selain itu ada juga senjata lainnya semisal 15.400 tank hebat yang siap dipakai berperang, 10.600 artileri, dan juga 352 kapal besar yang siap menjaga keamanan lautan si sekitaran negara. Sungguh negara yang sangat kumplik kekuatan militernya.
 
2. Negara Amerika Serikat
Negara Dengan Pertahanan Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk?
Anakregular.com | Terakhir negara dengan pertahanan terbaik di dunia yang tak mungkin bisa ditaklukan atau di invasi oleh negara lainnya adalah Amerika Serikat. Yah negara paman sam ini merupakan negara yang sangat kuat jika di lihat dari berbagai aspek. Ekonomi, Militer dan juga kesejahteraan di negara adi kuasa ini merupakan yang terbaik di dunia.
 
Di ranah militer negara gedung putih ini punya banyak tentara, dikatakan setidaknya ada 1,4 juta tentara aktif yang siap untuk berperang dan 1,1 yang di jadikan cadangan negara. Selain itu untuk menyempurnakan kehebatan militernya, pemerintah sana telah membuat banyak anggaran untuk menyediakan 8.800 tank besar, 3.300 artileri, 7.100 Helikopter perang, dan 415 Kapal laut yang sangat besar ukurannya.
 
Dari ranah Cyber Amerika juga punya banyak sekali pakai dan pasukan cyber yang siap menjadi tembok sekaligus pembunuh cyber negara lain yang ingin mencuri data negara. Maka tak heran negara ini di juluki sebagai negara adidaya karena memang segala yang ada didalamnya sulit sekali di tembus negara lainnya.
 
3. Negara Iran
Negara Dengan Pertahanan Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk?
Anakregular.com | Iran sejatinya merupakan negara biasa yang tidak bisa dianggap remeh oleh negara lainnya. Walau tidak sejajar dengan negara maju lainnya, Iran termasuk salah satu negara dengan pertahanan terbaik di dunia. Negara yang terkenal dengan syiah nya ini merupakan negara yang ingin di taklukkan oleh Amerika namun tidak berhasil sampai sekarang. Sebagai salah satu negara penghasil minyak, negara ini sangat susah di masuki paham barat.
 
Iran berbeda sekali dengan negara Timur Tengah lainnya yang lebih banyak melibatkan banyak negara barat dalam mengolah kekayaan minyak buminya. Iran memilih menjadi negara mandiri, dimana kekayaan minyaknya di urus dan di oleh oleh negara Iran Sendiri. Terlihat bagus atau tidak kawan??
 
Selain itu dikatakan aktivitas yang dilakukan Iran seputaran senjata nuklir yang sedang dikembangkan sempat membuat dunia was-was. Banyak negara termasuk Amerika Serikat bersama PBB nya yang terus menekan Iran dan bahkan memberikan hukuman larangan perdagangan internasional kepada negara Syiah ini. Meski begitu negara ini tetap keukeuh dengan pendiriannya, dan sampai saat ini Iran menjadi salah satu negara dengan pertahanan terbaik di dunia yang susahnya untuk di invasi negara lainnya.
 
4. Negara Inggris
Negara Dengan Pertahanan Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk?
Anakregular.com | Sebagai negara dengan sejarah panjangnya serta menjadi salah satu negara yang telah merubah dunia Inggris sampai saat ini termasuk dalam salah satu negara dengan pertahanan terbaik di dunia. Jika zaman dahulu Inggris punya banyak kekuatan militer yang disebar di hampir seluruh penjuru dunia, kini Inggris tetap jadi yang terbaik. Terlebih seiring perkembangan jaman kekuatan militer negara Elizabeth ini pun semakin kuat saja.
 
Bisa dikatakan Inggris dan Amerika punya satu kesatuan, punya ikatan bati yang sangat dekat dan kuat. Amerika mungkin tidak akan seperti sekarang jika Inggris di masa lalu tidak datang negara tersebut. Dikatakan Inggris menjadi negara terkuat tak lepas dari keanggotaannya sebagai salah satu dari beberapa negara yang menjadi Anggota NATO. Jadi bukan tak mungkin negara kerajaan ini sangat sulit di invasi, bahkan sangat sulit mencuri data penting di negeri ini.
 
Nah kawan mungkin itulah setidaknya negara-negara dengan pertahanan terbaik di dunia. Sebenarnya masih ada lagi negara yang punya kekuatan militer terkuat semisal China, Korea Utara dan negara-negara Eropa lainnya. Mungkin di lain kesempatan kami akan membahas lebih banyak negara-negara tersebut. Semoga saja Indonesia di masa yang akan datang bisa menjadi satu dari beberapa negara yang berdiri di depan dengan kekuatan militer terkuat di dunia. Semoga!!!

Comments

Popular posts from this blog

Saat Hamil Hindari Gula Darang Tinggi

US Akhiri Perbantuan Untuk Palestina

AS Sangat Mempertimbangkan Memberikan Sanksi Terkait Iran